Jualan Jalan Jalan

Beda Monocrystalline dan Polycrystalline ( Panel Surya )


Perbedaan panel surya jenis monocrystalline dan polycrystalline adalah proses pembuatannya Monocrystalline silikon dibuat dengan menarik secara perlahan-lahan monokristalin silikon ketika melele dengan h menggunakan Metode Czochralski untuk membentuk ingot silikon. Sebuah kristal adalah sepotong kecil silikon yang digunakan sebagai pondasi dari molekul cair. Dengan memiliki sebuah fondasi, molekul cair dapat terhubung bersama-sama lebih cepat untuk membentuk ingot . Sementara kristal sedangng ditarik dan berputar perlahan-lahan dan suhu diturunkan perlahan. Ini membantu membentuk seperti silinder sampai memiliki diameter yang tepat pada suhu konstan. Sedangkan Polycrystalline silicon dibuat melalui metode sederhana. Silikon cair hanya dimasukkan ke dalam gips dan didinginkan dengan kristal. Dengan menggunakan metode pengecoran, kristal sekitar tidak seragam dan cabang menjadi banyak, kristal lebih kecil, sehingga menjadi “polikristalin” atau kristal yang banyak .

Harga.
Panel Surya tipe Monocrystalline harganya lebih mahal dibandingkan tipe polikristalin untuk ukuran yang sama.

Efisiensi.
Sel monocrystalline memiliki efisiensi yang lebih tinggi dibandingkan sel polikristalin karena struktur yang dibuat dari satu kristal besar. Selain memiliki efisiensi lebih baik secara keseluruhan, panel monocrystalline dapat melakukan hingga 10 % lebih baik daripada panel polikristalin di suhu yang tinggi


Ukuran
Panel monocrystalline lebih efisien dalam ukuran, ukuran panel suryanya lebih kecil dari panel surya polikristalin jika dibandingkan dengan watt yang sama.- Jika Anda terbatas pada ukuran dan ingin mendapatkan energi yang paling mungkin, panel monocrystalline adalah pilihan yang lebih baik .

Corak.
Dalam hal penampilan, panel monocrystalline memiliki warna seragam yang bagus dan memiliki bentuk sel yang lebih melingkar. Sedangkan Sel polikristalin dalam kotak dan memiliki inkonsistensi dalam jenis warna seperti batu granit. Umur.

Meskipun panel monocrystalline memiliki potensi untuk bertahan hingga 50 tahun, tapi sebagian garansi hanya diberikan pada 15-20 tahun dimana panel polikristalin hanya mampu pada 10-25th
Share:

Total Pageviews

Banyak Dibaca Minggu Ini

Foto Original

Foto Original


Cloud Label

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Label

sponsor

Artikel Terbaru

sponsor
sponsor

Untuk Saya Sendiri

sponsor

Arsip Blog