Didalam buku tersebut saya melihat pokok paling penting dalam bisnis menurut mark joyner. Berikut kutipannya :
Pokok yang Paling Penting dalam Bisnis
Bukan Kantor, Bukan Mr Hitech, Bahkan Bukan Produk atau Jasa, Melainkan PENAWARAN.
Bisnis belum ada sebelum ada penawaran.
Mark Joyner
Didalam dunia marketing terdapat dua aliran :
1. Aliran Mengingatkan biasa disebut soft selling
2. Aliran Menawarkan biasa disebut hard selling
Tujuan marketing adalah :
menukarkan nilai tambah yang ada ke sebanyak mungkin pembeli,
sesering mungkin
sehingga pembeli untung,
Penjual juga untung.
Maka mestinya untuk menukarkan kita perlu menawarkan bukan hanya mengingatkan
Sebenarnya ilmu ini sudah diajari teman saya saat saya masih muda saat jualan ngasong aqua di depok. Teman saya yang berasal dari nias berkata kepada saya. Lihat teman temanmu yang berjualan dan lihat caraku berjualan. Kenapa aku lebih laku dari mereka.
Saya perhatikan detailnya. Ternyata lay dari nias ini mengajarkan ilmu menawarkan bukan mengingatkan. Dalam berjualan teman saya yang baik ini menawarkan langsung kepada calon konsumen dengan wajah yang tersenyum sambil menawarkan aquanya bapak, aquanya ibu. Dan ternyata memang setelah beberapa hari saya ikut dia sering laku dibandingkan teman teman saya yang lain yang jualannya tidak menawarkan secara langsung. Dan akhirnya ilmu dari teman nias saya ini saya pakai juga dalam menjual asongan. Dan hasilnya memang ramai dibanding dengan hanya sekedar mengingatkan saja
(Pengalaman Pribadi)
Demikian artikel informasi Pokok paling penting dalam bisnis menurut mark joyner. Semoga bermanfaat